Ini Ambisi Busuk Paman Kim Jong-Un


Dieksekusinya paman dari Kim Jong Un, Jang Song Thaek, masih menyisakan sejumlah cerita. Seperti dilaporkan kantor berita Korea Utara (Korut), KCNA, Jang memiliki ambisi liar dan busuk.

"Sejak lama Jang memiliki ambisi politik yang kotor. Saat Kim Jong Il dan Kim Il Sung masih hidup, dia tidak berani mengangkat kepalanya," sebut kantor berita KCNA, seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (13/12/2013).

Sebagaimana diketahui, Kim Jong Il dan Kim Il Sung adalah ayah serta kakek dari pemimpin Korut saat ini, Kim Jong Un.

"Dia mulai menujukkan siapa diri dan berpikir ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan ambisi liarnya dengan mengganti generasi (Korut) melalui revolusi," ditambahkan KCNA.


Tetapi, ambisi liar Jang tidak bisa dicapai ketika Kim memutuskan untuk mengeksekusi dirinya. Sebelum dieksekusi, Jang tidak hanya menjadi pemimpin nomor dua di Korut, dia bahkan sering muncul dengan Kim di beberapa kesempatan dan sempat tertangkap kamera.

Keanehan mulai muncul di awal November, Jang mulai jarang terlihat dengan Kim.

Jang diperkirakan dieksekusi pada Kamis 11 Desember 2013. Keputusan mengejutkan Kim Jong Un ini didasari laporan bahwa Jang telah melakukan tindak pidana korupsi, pemakaian narkotika, dan mempunyai hubungan gelap dengan sejumlah perempuan.

Jang memiliki pertalian darah dengan keluarga Kim, setelah menikah dengan adik dari pendiri Korut, Kim Il Sung.

Keputusan untuk menghukum mati Jang dinilai oleh dunia internasional sebagai langkah Kim dalam menunjukkan kapabilitas memimpin Korut. Sama seperti yang dilakukan ayah dan kakeknya. (*/al-jazeera)


0 comments:

Posting Komentar