Dunia Dikuasai AS-Cina-Rusia, Indonesia Masuk Pusaran Konflik Global


Hanya 20 persen warga negara yang bisa menikmati apa yang dimaksud dengan makna kemerdekaan. 80 persen belum pernah menikmati dari pada kemerdekaan, yang artinya mayoritas rakyat Indonesia belum pernah merasakan kesejahteraan.

Demikian dikatakan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Rizal Ramli saat diskusi bertajuk 'Kepemimpinan Yang Negarawan' di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Selasa (25/3).

Alasan tersebut, kata dia, lantaran Indonesia merupakan negara yang kaya raya akan sumber daya alam yang seharusnya bisa menjadi mercusuar dunia, namun kenyataannya Indonesia malah dikuasai oleh asing.

"Asing datang menghisap kekayaan alam, sehingga negara dibuat miskin," cetusnya.

Calon presiden dari Konvensi Rakyat ini juga mempertanyakan, apakah pasca pemilu nanti bangsa kita bisa menjadi negara maju dan di hormati di mata dunia.

"Dunia sudah ada tiga kutub, yaitu kutub Amerika, kutub China dan kutub Rusia. Tiga negara itulah yang mengusai dunia. Kalau kita tidak hati-hati maka kita akan kena konflik, teritorial, seperti pada konflik Laut China Selatan," terangnya.

"Kita harus cerdas, ekonomi kita harus kuat, tentara kita juga harus kuat, baru rakyatnya sejahtera, agar kita tidak mudah untuk di adu domba. Bagaimana kita mau katakan politik bebas aktif kalau rakyatnya saja sengsara," pungkas Rizal. (*aktual)

0 comments:

Posting Komentar