‘Penumpang Gelap’ Malaysia Airlines, Terungkap!

Christian Kozel

Identitas satu dari dua penumpang Malaysia Airlines yang menggunakan paspor curian telah diketahui. Penumpang itu dipastikan bukan warga Malaysia.

Pejabat kepolisian Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar, mengatakan identifikasi penumpang itu diperoleh dari rekaman CCTV (close circuit television) Bandar Udara Kuala Lumpur.

"Saya tidak dapat membocorkan asal negaranya saat ini," kata Khalid Abu Bakar, Senin, 10 Maret 2014, seperti dilansir The Star, Senin, 10 Maret 2014.

Polisi, ujar dia, tengah berusaha mencari tahu informasi lebih lanjut tentang dua penumpang ini dari imigrasi, di antaranya bagaimana cara mereka masuk ke Malaysia. Namun ia memastikan penumpang itu bukan berasal dari Xinjiang, Cina.

Khalid juga mengatakan pihaknya belum memverifikasi pernyataan organisasi militan yang mengaku bertanggung jawab atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 pada Sabtu dinihari, 8 Maret 2014, itu. Polisi Malaysia juga belum bisa mengaitkan hilangnya pesawat ini dengan aksi terorisme.

Dua penumpang mencuri paspor milik warga Italia, Luigi Maraldi, dan warga Austria, Christian Kozel, saat keduanya berlibur di Thailand.

Pencarian pesawat hilang diperluas hingga ke Selat Malaka dekat Semenanjung Malaysia. Ini dilakukan karena ada dugaan pesawat itu berbalik arah ke Malaysia.

ABC NEWS | MALAYSIA INSIDER


0 comments:

Posting Komentar