Parisa Tabriz, Hacker Cantik dari Google


Google memang salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang mempekerjakan 30 persen pegawai wanita. Di antara pegawai tersebut, terdapat seorang hacker cantik yang menjadi pelindung Google. Dia adalah Parisa Tabriz.

Seperti dilansir dailymail, Parisa Tabriz dijuluki sebagai Security Princess. Julukan tersebut tak lepas dari jabatan penting yang diembannya sebagai Chrome Security Engineering Manager di Google.

Wanita berusia 31 tahun ini mengontrol tim sekuriti informasi di Google, dengan tugas memperkuat sekuriti di berbagai produk besutan Google.

Parisa dan tim-nya bertugas untuk melindungi software-software buatan Google dari serangan hacker jahat atau serangan cyber-crime. Salah satu tugas terpenting dari Tabriz adalah melindungi Google Chrome dan miliaran penggunanya.

Hacker cantik keturunan Iran-Amerika ini pernah dinobatkan sebagai 30 orang berumur di bawah 30 tahun paling berpengaruh di dunia teknologi, tepatnya di tahun 2012 lalu.

Uniknya, selain menyukai dunia hacker, Parisa juga memiliki hobi unik lainnya seperti panjat tebing dan membuat Gelato (sejenis es krim) yang cukup jago.

0 comments:

Posting Komentar