Abu Aiman, Pendiri HAMAS Tutup Usia



Gerakan perlawanan Hamas, Rabu (12/11) berduka atasnya wafatnya pendiri dan pemimpin bangsa Palestina dan Ummat Islam di Gaza, Syaikh Muhamamd Toha Abu Aiman yang meninggal tadi malam setelah sekian lama berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Dalam keterangannya secara tertulis yang dilansir pusat Infopalestina, Hamas menyatakan belasungkawa atas wafatnya pendiri gerakan Islam Palestina tersebu.

"Dengan penuh keimanan atas qadha dan taqdir dari Allah, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya pemimpin besar ummat Islam sekaligus pendiri dan pemimpin gerakan Hamas di Gaza, Syaikh Muhammad Toha Abu Aiman. Kami ikut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan seraya memohon kepada Allah agar diberikan kesabaran dan ketabahan."

Syaikh Abu Aiman meninggal setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Gaza, akibat sakit yang dideritanya sejak sekian lama. Kemungkinan Syaikh Abu Aiman akan diarak menuju tempat pembaringan terakhir, setelah dishalatkan di Masjid Raya di Jalur Gaza bada dzhuhur nanti. (asy/Infopalestina)





0 comments:

Posting Komentar