HAMAS: “Semua Pemimpin Israel memang Layak Dibunuh”


Hamas merespon tuduhan Israel bahwa militan Palestina berencana membunuh Menlu Avigdor Lieberman, dengan mengatakan; "Setiap pemimpin Israel layak menjadi target pembunuhan."

Channel 10 Israel memberitakan Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas, mengatakan setiap pemimpin Israel yang bertanggung jawab atas pembunuhan anak-anak, perempuan Palestina, dan menodai tempat suci Masjid Al Aqsa, layak mati.

"Kami tidak tahu adanya rencana pembunuhan Lieberman oleh kelompok di Tepi Barat, tapi bagi Hamas semua pemimpin Israel layak menjadi target pembunuhan," ujar Abu Zuhri.

Sebelumnya Mahmoud al-Zahar, salah satu petinggi Hamas, mengatakan militan memperluas aktivitas mereka ke Tepi Barat, wilayah pendudukan, dan Yerusalem.


Shin Bet, polisi rahasia Israel, baru-baru ini menangkap empat orang di Tepi Barat dengan tuduhan merencanakan pembunuhan Menlu Avigdor Lieberman dengan cara menembak mobilnya saat pulang ke rumahnya di Tepi Barat.

Recananya, pembunuhan dilakukan saat Israel membom Jalur Gaza selama perang 50 hari. Empat tersangka yakin pembunuhan Lieberman akan mengakhiri perang di Gaza. (*inl)


0 comments:

Posting Komentar